LIVE FROM BURJO, JATI ASIH

Itulah judul tulisan saya kali ini. Karena memang pada tanggal 23 Desember 2021 pukul 15.49 saya melakukan zoom class Bahasa Inggris dari warung Burjo tersebut.Mengapa dari warung Burjo? Mengapa tidak di Mc Donald atau KFC, Bebek Bentu, Starbuck, Bakso Bujangan? Ya kenapa tidak ya? 

Jawabannya disana berbatas waktu, kalau Burjo tidak berbatas waktu maupun jarak. Tapi serunya sangat ramai sekali.

Zoom class dilakukan ditempat umtu dan bahkan yang menurut banyak orang sebagai tempat tidak lazim, orang lebih banyak memilih ruang ber ac, karena saya tidak bisa melanjutkan dengan kendaraan roda 4, begitu padat. Jika terus mengikuti roda 4, diperkirakan tiba dirumah pukul 9 malam.

Dan mengapa Burjo? Karena tidak dijalan raya, melainkan lewat jalan perkampungan dengan maksud menghindari macet dijalan utama. Ternyata baik jalan utama maupun jalan perkampungan sama sama padatnya. Tidak bisa keluar dari kepadatan tersebut. Maksudnya kendaraan kami tidak bisa mundur apalagi maju dan tidak ada jalur lagi untuk memutar kendaraan. Mau tidak mau harus keluar dari mobil. Naik ojol atau jalan kaki.

Sudah memesan OJOL 5 kali, dan kelima limanya membatalkan. Jalan kaki? Akan tiba dirumah sekitar jam 5an karena turut mengantri dijalan dan harus sangat hati-hati karena laju motor yang sering datang dengan tiba-tiba. Untuk ke rumah-rumah makan berAC harus keluar dari perkampungan. Maka keputusan yang tepat adalah mampir ke warburjo. Warburjo itu yang biasa saya singgahi bila saya terjebak dalam kemacetan.

Sebagai bentuk tanggung jawab profesi, maka apapun dimanapun harus dijalani dengan penuh tanggu jawab.

Karena hal tersebutlah, maka saya melakukan zoom class dari waburjo. Ternyata cuku menyenangkan karena banyak yang nonton, terutama anak-anak dan ibut-ibu. Ditambah lagi bebunyian klakson, motor yang meraung-raung, odong-odong dan lain-lain. Seru sekali. Dan yang membuat saya tertawa terpingkal-pingkal ada anak kecil berusia 3 tahuan mengikuti gaya saya yang kebetulan duduk didepan saya. Ini tantangan yang sangat luar biasa. Harus fokus dan ditengah-tengah gangguan.

 

Zoom Bahasa Inggris bersama EFT PGRI, sangat-sangat keren

 

 

 

 

 

Comments

  1. Kelasy unik ya Bu.......berani tampil beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun. Klo sdh diamanahkan ya WarBurJopun jadi. Seru bun. Klo saya open cam pasti salfok semua. Karena ank kcl demen tuh ama kamera nnt joged2. pd nonton semua. Jati Asih klo dahnmacet parah bngt

      Delete

Post a Comment

IBU

BLOG SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN MENGAJAR

DESIGN COVER BUKU YANG MENARIK

MEMBUAT FLYER DAN INFOGRAFIS